rahidblog

Home » Nasional » Pemprov: Ada Pihak Tidak Senang Syariat Islam di Aceh

Pemprov: Ada Pihak Tidak Senang Syariat Islam di Aceh

Penerapan Syariat Islam di Aceh


JAKARTA_08/06/2013-Pemerintah Provinsi Aceh menuding masih ada pihak yang tidak senang dengan penerapan syariat Islam di wilayah itu.

“Kami mengakui masih ada pihak-pihak yang tidak senang dengan syariat Islam di Aceh,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Prof Syahrizal Abbas di Banda Aceh, Jumat (7/6/2013).

Hal tersebut disampaikan Syahrizal Abbas saat silaturahmi dengan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Perwakilan Aceh yang diketuai Yasir Yusuf.

Syahrizal mengajak semua pihak di Aceh memperkuat akses dan mewarnai media massa dan media sosial dengan persepsi positif terhadap Islam.

Sementara itu, Ketua IKADI Aceh Yasir Yusuf mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus mengamati adanya gerakan akademis dan sistematis untuk melemahkan gerakan Islamisasi di Aceh.

“Gerakan mereka sangat akademis dan sistematis dengan menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, dan media sosial lainnya,” kata Guru Besar IAIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

Dia mengatakan, kelompok tersebut juga sangat aktif menggelar diskusi terkait pelaksanaan syariat Islam di Aceh dengan pemateri yang tidak berkapasitas.

“Hasil diskusi mereka yang bias tersebut kemudian dikutip berbagai media nasional dan luar negeri dengan format pemberitaan yang sangat stereotip terhadap pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” kata Yasir Yusuf, seperti dilaporkan Antara.*

Rep: Insan Kamil
Red: Syaiful Irwan
Sumber : Hidayatullah.com

Artikel Terkait:
Baca Juga artikel lainnya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: